Wednesday, May 30, 2012

Xperia X8 Dead Solution [SonyEricsson E15i Sekarat]


Asalamualaikum WR WB 

       Berikut ini adalah sebuah kisah perangkat Android Xperia X8 [Sony Ericsson E15i] yang mengalami kisah hidup segan mati pun tak mau.
Smartphone ini sebenarnnya tak mati secara utuh, tak juga mengalami Bricked atau Boot locked. Ketika tombol ON ditekan power ponsel jelas bekerja dengan baik. Namun selanjutnya ponsel cuma bisa kedip pada screen nya secara terus menerus tanpa mau booting. Maka pada kejadian ini anda tak akan menjumpai munculnya start up Sony Ericsson.dan jangan berharap proses berikutnya terjadi.
Tak mengerti apa penyebabnya [maklum soalnya sisa garapan teknisi paling terkenal di malang selatan: katanya siih].
Langkah-langkah yang telah saya tempuh dan harus anda tempuh sebelum melakukan tindakan yang akan saya berikan pada bagian berikutnya.
1. Upgrade Online menggunakan jasa PC Companion. Hasil : upgrade berjalan baik tanpa kendala sedikitpun sampai muncul pesan akhir versi android telah terugrade ke versi terkini. Namun ketika ponsel dihidupkan ndilalah gak ada hasil apa-apa [jangan putus asa tetap usaha] jadilah NEWBIE bego senekat saya.
2. Flashing Offline menggunakan jasa Flashtool versi 0.6 sampai versi terakhir 0.8.
Seperti proses upgrade sebelumnya proses flashing berjalan baik tanpa kendala, bahkan waktu yang dibutuhkan untuk flashing hingga selesai sangat cepat [salut saya buat program gratis karya XDA Development ini] Saya harap MX Key malu dengan program gratis semacam ini. yang gak harus beli boks flasher mereka untuk menjalankan proses reparasi. Tapi sayang hasilnya sama dengan kerjaan PC Companion
3. Full Flash lagi, kali ini pakai senjata pamungkas SETool [versi saat ini V1287]. Sama dengan proses flashing menggunakan Flashtool, proses nya berjalan lancar dan flashing done tanpa kendala [girang aku sambil cengar-cengir]. Simsalabim ponsel saya hidupkan, greg terasa sekali vibrator bergerak menandakan power OK. Alakazaaaam ternyata hasilnya sama saja.

       Dari tiga kali proses software yang telah saya lalui semua hasilnya sama. Ponsel tak dapat hidup walaupun sebenarnya tidak mati, sebut saja SEKARAT. Dengan demikian saya menarik kesimpulan ada masalah pada HARDWARE ponsel.
       Tanpa tunggu waktu lagi saya bongkar ponsel, dan hal yang paling saya benci dari produk Sony Ericsson adalah LEM yang bertebaran pada baseband nya. Maka dengan kenekatan seorang NEWBIE bego saya tetap melaksanakan perbaikan hardware [ kalau tak berhasil toh ponsel sudah mati, demikian fikir saya].
       Lihat gambar berikut ini apa yang saya lakukan. Baca juga kutipannya karena saya tidak akan menjelaskannya.

1. Heat the CPU for about 30 seconds long [not more longer]. Don't try to shaking the chip, you don't need to do that. It's tight with hard glue.

2. If you need a proff of what i've done, see fig below
       The background is my own hardware room.

       Untuk menyempurnakan smartphone anda silakan baca postingan saya berikutnya tentang cara upgrade Sony Ericsson E15i [Xperia X8] OTA dengan menggunakan PC Companion. Selesai
SEMOGA BERMANFAAT

Don't be ashamed to be a NEWBIE if a smartphone less smarter than you. Keep on try before you dead.

wasalamualaikum wr wb

Arek NGAJUM IsoIso Ae [The Fully Fuckin' Headache Lion]




Baca juga posting



No comments:

Post a Comment