Thursday, March 15, 2012

Play Youtube Video on Mozila Firefox 3.6




 Asalamualaikum Wr Wb

Mozila Firefox sudah bukan barang baru lagi, tetapi bukan berarti telah usang dimakan kemajuan teknologoi IT. Bahkan versi peramban baru Firefox sudah mencapai versi 10. Namun saya pribadi lebih condong untuk tetap menggunakan versi Mozila Firefox 3.6 ( saat ini versi 3.6.27 ). Mengapa demikian tentu ada alasannya, paling tidak dengan koneksi internet ADSL yang saya perggunakan saat ini, Firefox sangat berat untuk loading membuka halaman web yang saya perlukan. Belum lagi kuotanya yang cuma 384 kb tersebut sangat tidak menunjang untuk Firefox 10.
Apalagi dalam bulan maret ini saja saya sudah mempergunakan kuota tersebut untuk mendownload file iso yang sangat besar, diantaranya saya mendownload Windows 7 Professional.iso, Windows 7 Ultimate.iso, MS Office 2010, dan masih saya tambah untuk mendownload Mandriva Linux. Belum lagi selalu saya gunakan untuk melakukan proses Upgrade smartphone para pelanggan dan download data file flash versi terbaru. Masih untung saya terus dapat mempergunakan koneksi internet Speedy dengan paket Socialia tersebut.
Jika kejenuhan datang akibat pekerjaan yang saya geluti, kadang masih saya pergunakan untuk lihat-lihat video online gratis untuk mengendurkan syaraf dari ketegangan, dan koneksipun masih dapat terbentuk dengan baik. Namun sayangnya koneksi tersebut terlalu sering mengalami buffering sehingga cukup tidak enak untuk dinikmati. Mau gak mau harus cari software yang mumpuni yang mampu untuk melakukan akselari video streaming, akhirnya pilihan pamungkas jatuh pada SpeedBit Video Accellerator ( pake versi patching hee...hee...hee... ).
Ee namun ternyata Mozila malah seperti Firefox 10 jadinya. Loading membuka halaman Youtube pun melebihi waktu 2 menit. Sial..sial..sial...
Putar otak sebentar sampe wajah menghadap ke belakang dan batok otak menghadap kedepan sampe bingung nyari dimana monitor saya hee...heee...heee....
Coba periksa sana sini kok gak nemu solusi, akhirnya ambil keputusan untuk merubah semua program yang jalan di windows 7 compatible dengan windows XP professional SP2. Setelah selesai tak restart komputer ku kemudian coba jalankan Mozila Firefox untuk membuka halaman Youtube. Eeh ternyata kok jadi cepet loadingnya, langsung tak cari Bob Marley kesukaanku. Setelah muncul semua video coba klik tombol play nya. Dan Bob Marley pun menghibur saya dan laah dalaaaahhh nggak kena buffering babar blasss....
Akhinya kebablasan sampe putar sepuluh video dan lupa kalo masih punya kerjaan.
Masih belum puas dan ingin membuktikan apakah benar-benar sudah OK, maka berlayar lagi nyoba situs video gratisan lainnya. Akhirnya sampe deeh di  www.videocure.com yang memakai JW Player sebagai pemutar video nya. Setelah ketemu lagi sama Bob Marley tak coba putar salah satu video clip nya, luar biasa ternyata kang lik Buferring gak mau nonggol juga disini. Alhamdulillaaaahhhh....saking karsaning Gusti Allah.
Sementara itu untuk GOOGLE CHROME coba ubah compatiblelity nya sesuai dengan windows Vista SP2. Dan untuk memperbaiki koneksi internet anda di Windows 7 Pro dan Ultimate silakan ikuti berikut ini:

Start> all programs> accessories> Run
Pada kotak Run> ketik gpedit.msc> Enter
Pada Computer Configuration> Klik Administrative Templates
Pada Administrative Templates> Klik Network
Pada Network> Klik QoS Packet Scheduler
Lihat pada kotak sebelah kanan klik ganda di Limit reservable bandwidth
Pada jendela yang muncul Klik pada pilihan Enable, kemudian ubah nilai Bandwidth Limit (%) dari nilai 20 menjadi 0.
Setelah selesai tutup jendela Task Manager dan restart komputer anda. Untuk optimalisasi koneksi internet silakan gunakan Speed Connect Internet Accellerator. Saya telah menggunakan tool ini sejak saya menjalankan komputer untuk berlayar di dunia maya.
SEKIAN SEMOGA BERMANFAAT

wasalamualaikum wr wb

Arek NGAJUM IsoIso Ae ( The Fully Fuckin' Headache Lion )

Baca juga posting



No comments:

Post a Comment