Friday, July 1, 2011

Solusi MX Key ( cannot sign aplicatio..... )

      Lama lama koq gerah juga ni otak, tiap kali klik ganda icon mobilEx koq selalu didahului bunyi THOWENK udah gitu jendela peringatannya cepat banget ilangnya. Sampe-sampe gak sempat tahu apa tulisanya yang benar.
      Kisah sedih ini diawali ketika system win xp saya di acak-acak virus komputer yang entah apanamanya, setelah dibawa ketukang servis komputer gak ada juga yang mampu, akhirnya secara sok tahu hee...heee..heee


HOW TO RUN MXKEY V3.5 REV2.3 WITH UFS TORNADO



tak coba sendiri bersihin itu virus lewat BIOS dg bantuan DR. WEB CURE yang bootable sekaligus terupdate. Lah dalah udah virusnya gak ilang eee malah kena BSOD alias windows victim. Akhirnya dari pada capek gak dapet hasil tak install ulang ae pake XP yang baru sekalian nyobain XP SP3.
      Setelah installasi ulang Windows selesai akhirnya sampai pada urutan yang terakhir buat ng-install MX Key, sukses yup itulah yang terlintas di fikiran. Ternyata ee ternyata si dongle malah gak kebaca sama sekali di kompu, walaahh biyung gek kepriben kiyee..hee...heee...
Akhirnya punya fikiran un-install dulu ROCKEY drivernya, abis gitu tak install ulang ROCKEY driver yang baru langsung dari directory nya MX Key di C:\mobilEx\3.4\data\drivers\FT2K\instDrv_stdRK200 dan maaf karna cara ini sempat saya ajarkan kepada rekan-rekan sebelumnya  walaupun berhasil ternyata masih ada masalah lanjutan yakni munculnya bunyi THOWENG dan jendela peringatan yang kalo saya gak salah tangkap bunyinya sbb " cannot sign application.... ". Sebelumnya saya meminta rekan-rekan untuk cuekin aja hal tersebut, tapi setelah beberapa hari kerja dengan kasus yang seperti itu terus malah jadi bikin agak malas. hee....heee....
      Setelah saya analisa dan saya coba untuk membuka secara berulang kali software utama mobilEx ( sampe cuek bebek ke anak buah yang ngalami kesulitan...hee...heeee ), ALHAMDULILLAH KETEMU JUGA SOLUSINYA AGAR BUNYI THOWENG NYA GAK MAU MUNCUL LAGI. Sekali lagi saya minta maaf kepada rekan-rekan yang sempat baca tutornya yang terdahulu. Tapi jangan kuatir karena pada postingan ini saya beberkan cara terbaiknya buat rekan-rekan seprofesi yang tentunya sama dengan saya yang tidak faham sama sekali tentang seluk beluk kompu si mesin pinter yang ternyata goblok juga heee...heee...
    
      Solusinya:
     - Buka software utama MX key
     - Jangan pikirin dulu bunyi THOWENK nya, antepin aja gak ngaruh.
     - Setelah software utama MX Key terbuka, perhatikan baik-baik tampilannya.
     - Kalau kita teliti disitu akan tampil tombol yang gak lazim sebagaimana biasanya.
     - Perhatikan pada tab "Action "
     - Pada dialog " Dongle Maintenant " muncul tombol baru bernama " Sign Application".
     - Tempatnya tepat berada di bawah tombol " Update Licenses ".
     - Silakan anda klik tombol tersebut tanpa ragu-ragu ( TOMBOL "SIGN APPLICATION ). ( catatan pada saat itu kompu saya sudah terkoneksi
        ke jaringan internet, jadi saya tidak tahu efeknya bila tidak konek ke internet ).
     - Tunggu proses sign application ini selesai, kurang lebih sekitar 1 menit saja.
     - Dari dua system yang saya pakai yaitu XP dan 7, setelah proses selesai mobilEx akan restart secara oto.
     - Dan akan muncul kembali tanpa disertai suara THOWENK dan jendela peringatan lagi.
     - Bahkan TIPS OF THE DAY nya mobilEx juga udah mau muncul lagi saat software utamanya muncul.
     - Mudahkan caranya, apalagi kalau kita yakin akan kemampuan kita maka tidak ada yang sulit.

     Demikian yang dapat saya haturkan kepada rekan-rekan sekalian pada kesempatan posting kali ini. Sekaligus saya memohon maaf yang sebesar-besarnya karena postingan mengenai hal ini yang terdahulu tidak dapat memberikan solusi yang terbaik. Saya harap dengan postingan susulan ini dapat memberi manfaat yang berguna bagi rekan-rekan sekalian. Dan satu saja pesan saya " Jangan mudah menyerah belajarlah terus sampai akhir usia " dan semoga sukses selalu bersama kita yang tak mudah menyerah. Terima kasih. 
Semoga pengalaman saya ini dapat anda jadikan pedoman untuk mengatasi kesulitan yang kita hadapi sesuai judul posting ini.
      Akhirnya saya hanya dapat menyampaikan "Wassalamualaikum warahmatullaahi wabarakatuh"

Admin
       
      Hari setiyawan ( Arek Ngajum Iso Iso Ae )
     Selamat malam, Bon Nuit, Good Night, Sugeng Dalu
Ucapan terima kasih:
     Allah SWT
     Muhammad SAW
     Ibu dan Bapak
     Almarhum Ita Nurwati
     Hanny F A I
     Harris susetyo
     Mas Jaya di Pasar Rebo
     Mas Himawan di Perum Batan Lebak Bulus
     Para pengunjung blog tak bermakna ini tanpa terkecuali.
Terima kasih atas segala supportnya.

Baca juga posting



No comments:

Post a Comment