Tuesday, June 21, 2011

UFS HWK Bad Environment di Win XP

      Selamat datang kembali di blog ini, jangan lupa untuk selalu bersyukur kepada Tuhan atas segala kenikmatan yang telah dipersembahkan kepada kita. Dan mari untuk tidak bosan untuk selalu belajar agar kita dapat menyelesaikan kendala yang kita temui pada saat-saat tertentu.


HOW TO RUN MXKEY V3.5 REV2.3 WITH UFS TORNADO



      Kali ini saya coba share tentang satu hal yang kadang kala muncul pada saat pertamakali kita menginstal  se- buah aplikasi software baru pada komputer kita, dan kebetulan hal ini saya alami sendiri setelah komputer saya mengalami "peremajaan" sytem operasi atau dengan kata lain setelah menjalani proses install ulang.
Pada kasus seperti yang saya hadapi mau tidak mau kita harus meng-install kembali software pendukung kerja kita ke dalam komputer tua yang berusia muda kembali. Dan dari sinilah saya mendapatkan pengalaman berharga tersebut.
Setelah selesai meng-install kembali beberapa saoftware dan telah mencobanya dengan tidak menemukan masalah yang serius, akhirnya sampai pada tahap meng-install UFS HWK. Dan setelah selesai menginstall HWK support suite setup sebagai pembuka dari seluruh rangkaian instalasi software UFS HWK, maka kita harus melakukan Update Box terlebih dahulu. Namun apa yang terjadi setelah HWK Update Client di klik, heee....heee....heeee...ternyata muncul si Bad Environment... di layar monitor. Wah sempat bingung juga nih. Soalnya baru kali ini mengalami kejadian tersebut di Win XP. Mungkin apa yang akan saya jelaskan ini akan dapat membantu rekan-rekan yang baru dalam bidang servis handphone.
Karena penasaran akhirnya ketemu juga jalan keluar dari masalah ini. Beeruntung sebelumnya saya telah terlebih dahulu menginstal setool2g di komputer dan ternyata ini adalah jawaban sederhana untuk keluar dari masalah tersebut ( Bad Environment..). Berikut ini adalah langkah yang bisa dilakukan ketika kita menghadapi masalah tersebut pada sytem operasi Win XP 32bit.

 Langkah-langkahnya adalah:
1. Ambilkan driver UFS USB Driver dari folder instalan setool2g.
2. Perhatikan dimana anda menginstall ( copy paste ) software utama setool2g.
3. Sebagai contoh saya menginstalnya di drive C:\
4. Maka kita harus masuk ke C:\Program Files\setool2g\drivers\ufs_driver\3.01.05
5.Copy paste kan  semua yang ada di folder 3.01.05 ke C:\Program Files\sarasoft\UFS\UFS_USB_Driver.
6.Kemudian tutup semua kegiatan tadi dan lakukan restart komputer.
7.Setelah komputer telah tampil kembali hubungkan UFS HWK ke komputer.
8. Klik HWK Update Client dari start menu.
9. Bismillaahirahmanirrahim, si Bad Environment...pun akhirnya hengkang.

      Demikianlah sedikit tips yang dapat saya bagikan kepada rekan-rekan, semoga pengalaman ini dapat memberi solusi kepada rekan-rekan yang kebetulan mengalami hal yang serupa. Dan mudah-mudahan dapat pula membantu rekan yang baru menjalani misi sebagai seorang tukang servis handphone manakala menemui kendala tersebut. Semoga yang sedikit ini bermanfaat bagi yang membutuhkan.

       Blog ini saya haramkan bagi rakyat raja fahd yang jahiliyah. Semoga Tuhan memberi balasan setimpal atas perilaku kalian pada salah seorang keluarga kami sesama bangsa Indonesia. Semoga kalian mendapat laknat-Nya. Amiiiiiin.

Baca juga posting



No comments:

Post a Comment