Friday, April 29, 2011

uninstall deepfreeze

      DeepFreeze (DF) adalah sebuah aplikasi yg memberikan perlindungan terhadap hal-hal yang tidak di inginkan. Program ini salah satu yang paling banyak digunakan terutama bagi yang menjalankan bisnis warnet. Menurut beberapa sumber yang datang pada saya, mereka mengatakan DF sangat membantu bagi mereka. Sementara saya sendiri belum pernah coba, soalnya saya lebih suka dengan SHADOW DEFFENDER. Kali ini saya akan memberi sedikit trik bagi para pengguna DF yang mengalami kesulitan dalam hal meng-uninstall programnya. Satu hal penting adalah kita masih menyimpan program installernya dan yang paling penting ingat passwordnya. Ok langsung aja biar gak puyeng lagi, berikut langkah-langkahnya:

1. Matikan program DF, caranya:
      a. tahan tombol " Shift "
      b. lihat icon DF di system tray yang ada di sudut kanan bawah layar kompi kita.
      c. klik 2X icon DF di system tray sambil menahan tombol " Shift "
      d. masukkan password DF kemudian klik " OK " kemudian klik "OK" sekali lagi.
      e. dijendela berikutnya pilih " Boot Thawed "
       f. kemudian klik " Apply and reboot ", tunggu kompi reboot otomatis sampai loading windows kembali.

2. Setelah langkah diatas selesai kita lakukan lihat dulu di system tray apakah icon DF sudah non aktif, biasanya akan bertanda silang merah.
3. Kemudian cari drive atau folder tempat kita menyimpan program installernya, klik 2X icon installernya yang berekstensi .exe.
4. Pada jendela berikutnya klik " next " untuk melanjutnya.
5. Kemudian klik tombol " Uninstall "
6. Tunggu  proses berjalan sampai selesai dan kompi reboot kembali secara otomatis.
7. Selesai.

      Demikianlah cara untuk uninstall deepfreeze sebagai mana yang saya ketahui dan juga telah sering saya gunakan untuk membongkar DF dari kompi pasien.
Bagi yang ingin mencoba programnya anda bisa download di link yang saya berikan berikut ini.
http://www.4shared.com/file/ScSplwxA/Deep_Freeze_Std_700203172_Full.html

      DF yang saya share adalah versi full beserta serialnya. Ingat!!! jangan hapus installernya agar kita tidak kebingungan bila ingin uninstall DF dari kompi kita.
Semoga dpt memberi manfaat bagi rekan rekan yang punya semangat belajar.

Baca juga posting



No comments:

Post a Comment